Artistic Team

Salam Paduan Suara,

PSM SDG FH Undip kembali hadir dengan sebuah event yang bertajuk 5th Satya Dharma Gita National Choir Festival (SDGNCF) 2015. Festival tersebut merupakan festival paduan suara kelima yang diselenggarakan oleh PSM SDG FH Undip, Semarang-Jawa Tengah. Festival ini merupakan kelanjutan dari festival paduan suara sebelumnya, yang pernah dilaksanakan oleh PSM SDG FH Undip, yaitu pada tahun 2001, 2003, 2005 dan 2013.

5th SDGNCF 2015 akan diselenggarakan pada tanggal 16-20 September 2015 yang dirangkai dalam berbagai kegiatan, antara lain: opening ceremony; choir ateliers; choir competition & grand champion; verbal jury; choir studio; vocal & conducting class; focus group discussion (FGD); dan awarding & closing ceremony. Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, antara lain: untuk berkompetisi serta mengukur kemampuan suatu kelompok paduan suara; untuk menumbuhkan kebersamaan di komunitas paduan suara di Indonesia serta adanya pengayaan dan pendalaman mengenai kepaduansuaraan melalui choir ateliers, choir studio, vocal & conducting class dan focus group discussion (FGD).

Kegiatan ini menjanjikan suatu festival yang berkualitas, mengingat tim artistik dan dewan juri yang terlibat dalam kegiatan ini adalah orang-orang yang mempunyai pengalaman dan reputasi baik di dunia paduan suara, baik dalam skala nasional maupaun skala internasional. Tercatat beberapa tim artistik dan dewan juri yang terlibat, antara lain : Indra Listiyanto, Aning Katamsi, Agastya Rama Listiya, Agustinus Bambang Jusana, Budi Susanto Yohanes, Roni Sugiarto dan Anna Tabita A. Piquero (Philipina). Penyelenggaraan SDGNCF 2015, akan mengalami peningkatan dalam jumlah kegiatan dan jumlah kategori pada kegiatan choir competition menjadi tujuh kategori yang sebelumnya hanya empat kategori.

Tim Artistik dan Panitia SDGNCF 2015 mengundang, paduan suara dari berbagai instansi di Indonesia; mengundang para conductor; mengundang para pecinta dan penggeliat musik dan paduan suara untuk bergabung dalam SDGNCF 2015. Akhir kata, Kami menunggu partisipasi paduan suara-paduan suara di Indonesia, para conductor, para pecinta dan penggeliat musik-paduan suara untuk bergabung dalam SDGNCF 2015.

Semarang, 10 Januari 2015

Tim Artistik 5th SDGNCF 2015